27 Aplikasi Android Terbaik di Tahun 2016 Yang Harus Anda Coba (II)

27 Aplikasi Android Terbaik di Tahun 2016 Yang Harus Anda Coba (II)
27 Aplikasi Android Terbaik di Tahun 2016 Yang Harus Anda Coba (II)

15) Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Android

ES File Explorer telah menjadi aplikasi file manager selama bertahun-tahun. Jika anda merasa kesulitan melacak dokumen atau gambar dalam penyimpanan atau memory card internal anda, ini adalah aplikasi terbaik yang dapat anda coba.


ES File Explorer menawarkan banyak fitur tambahan yang lumayan banyak, dengan alasan tersebut aplikasi ini banyak digunakan karena telah memilah secara langsung file-file terdasar. Anda dapat menemukan semua musik, gambar, video tanpa harus masuk secara satu persatu melalui sub folder, semuanya dapat diakses hanya dengan tampilan shortcut sederhana pada layar utama. ES File Explorer adalah cara terbaik untuk menyimpan data anda secara terorganisir di ponsel Android anda.

16) Aplikasi Terbaik yang Exclusive Untuk Android

iOS adalah rival yang sengit untuk Android dengan menawarkan berbagai aplikasi dan fitur, tetapi tidak menawarkan sesuatu seperti yang Android miliki. Nova Launcher adalah salah satu aplikasi Android yang eksklusif, inilah yang menggarisbawahi apa yang begitu besar dari Android.

Nova Launcher adalah aplikasi launcher alternatif yang kompatibel dengan Android 4.1 dan seterusnya. Aplikasi ini memungkinkan anda menyesuaikan seluruh tampilan dan nuansa dari sistem operasi anda, perubahan ukuran font, berapa aplikasi yang dapat ditampilkan di layar utama. Nova Launcher adalah contoh utama tentang bagaimana Android bisa dibentuk sesuai dengan selera penggunanya, dimana hal ini tidak bisa dilakukan pada iOS.

17) Aplikasi Android Terbaik Untuk Anak-Anak

Terdapat banyak sekali aplikasi pendidikan, game dan buku yang dapat anda download di ponsel Android atau tablet. Setelah anda menginstal beberapa aplikasi yang cocok, silahkan anda install Kids Place. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk menetapkan aplikasi tertentu dan game yang ingin anda berikan kepada anak kecil, dan membatasi mereka dengan memberikan kode PIN.

Kids Place juga mencegah anak-anak dari pengiriman pesan atau membeli aplikasi lain saat menggunakan perangkat, dan anda dapat memberikan batas waktu untuk berapa lama akses diberikan, hal ini akan memberikan keamanan kepada tablet atau ponsel anda.

18) Aplikasi Terbaik Untuk Musisi Pada Android

Caustic 3,merupakan versi terbaru dari aplikasi mesin pembuat musik terbaik pada Andorid anda. Menggunakan aplikasi canggih ini, anda dapat menggunakan salah satu dari 14 synthesizer yang berbeda, vocoders dan voice mesin drum begitu nyata untuk menciptakan suara alat musik yang sempurna ketika digunakan. Caustic 3 adalah aplikasi yang mendalam dan sangat kompleks, jadi gunakanlah aplikasi ini untuk meningkatkan kreasi anda.

19) Aplikasi Terbaik Untuk Android yang Anda Tidak Akan Temukan di Play Store

Kadang-kadang anda harus berusaha mencari sebuah aplikasi yang bagus di luar Play Store. Salah satunya adalah TubeMate. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat men-download video di YouTube ke perangkat anda dalam berbagai format dan resolusi (termasuk 1080p).

Video apapun yang anda download secara otomatis akan di simpan ke bagian video di galeri anda, dan akan langsung siap untuk di tonton.

20) Aplikasi Android Terbaik Untuk Menanyakan Segala Sesuatu

Ask Me Anything (AMA) merupakan aplikasi perangkat Android keluaran Reddit AMA, adalah aplikasi yang simpel dan lumayan mengejutkan yang memungkinkan anda membaca wawancara selebriti AMA terbaru, dan juga mengirim pertanyaan lain kepada selebriti tersebut.

Anda juga dapat memilih pertanyaan orang lain yang hadir, dan membantu memutuskan apakah pertanyaan-pertanyaan tersebut diarahkan kepada orang terkenal dari dunia film, olahraga, ilmu pengetahuan dan banyak lagi.

21) Aplikasi Penyimpanan Awan Terbaik Untuk Android (Cloud Storage)

Cloud Storage (Penyimpanan Awan) merupakan hal yang lumrah pada saat ini, tidak seperti beberapa tahun yang lalu karena banyak orang menganggapnya sedikit aneh. Sekarang, sistem ini sangat berguna. Karena menyimpan data pribadi secara online jauh lebih aman dibandingkan dengan menyimpan pada hardisk tua yang rapuh.

Tentu saja Google Drive adalah salah satu tempat penyimpanan online terbaik, secara langsung terintegrasi dengan Android anda, Google selalu memberikan tambahan GBs penyimpanan ditambah sinkronisasi dengan Google Docs Office suite. Aplikasi ini merupakan juara yang tak terbantahkan.

22) Aplikasi Messenger Terbaik Untuk Android

Terdapat beberapa pesaing yang sangat jelas untuk aplikasi Messenger di Android, diantaranya WhatsApp dan Facebook Messenger. Tapi dengan Contacts & Dialer by Drupe merupakan sebuah aplikasi yang menggabungkan itu semua. Mungkin aplikasi ini secara umum masih jarang diketahui, dan memang relatif baru.

Drupe menampilkan seluruh daftar kontak anda, dan memungkinkan anda untuk dapat menghubungi orang dengan layanan pesan yang paling populer seperti SMS, WhatsApp, Skype, dll. Jadi pada dasarnya seluruh kontak di ponsel anda yang terdapat pada aplikasi messenger, dapat ditampilkan dalam satu aplikasi ini. Drupe sungguh aplikasi yang cerdik.

23) Aplikasi Offline Terbaik Untuk Android

Bila anda tidak memiliki paket data atau koneksi Wi-Fi untuk men-download sebuah aplikasi atau mengakses sebuah situs. Disini terdapat sebuah aplikasi offline yang sangat menarik untuk di install pada smartphone Android anda. Pocket adalah salah satu aplikasi offline terbaik dari semua aplikasi Android yang ada, anda tidak perlu lagi melakukan bookmark pada browser, jika ingin membaca sebuah artikel dalam kondisi offline.

24) Aplikasi Pengunci Layar Terbaik Untuk Android

Next Lock Screen merupakan aplikasi pengunci layar yang mengagumkan untuk ponsel Android anda, kita dapat melakukan berbagai hal di handphone tanpa harus membukanya. Dimulai dari mengecek notification, kalender pengingat, kontrol musik, panggilan, pengaturan cepat, dll. Sangat membantu sekali bukan?

25) Alternatif Terbaik Untuk Play Store

Yang harus anda ketahui adalah, Google Play bukan satu-satunya tempat bagi anda bisa mendapatkan aplikasi android. Memang Google Play adalah yang terbesar dan paling resmi untuk Android, tetapi terdapat banyak aplikasi di luaran sana yang tidak berhasil untuk Google Play atau hanya ada di tempat lain (seperti di tempat aplikasi Amazon misalnya).

Salah satu alternatif terbaik adalah SlideMe (slideme.org), dimana anda dapat melihat banyaknya aplikasi keren yang telah teruji dan sangat memastikan mereka dapat bekerja pada AOSP (Android Open Source Project), dan tidak terikat ke Play Store Service.

26) Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Untuk Android

Walkman dan iPod sepertinya sudah mulai kadaluarsa, karena smartphone kita telah mengambil alih sebagai pemutar musik yang sangat baik. Sementara aplikasi pemutar musik yang terpasang secara default pada ponsel anda memang dapat bekerja dengan baik, namun jika anda ingin mengatur equalizer yang lebih baik tentu harus memiliki aplikasi yang dapat membantu hal tersebut.

Salah satu aplikasi terbaik untuk Android yang membantu hal tersebut adalah Poweramp. Merupakan aplikasi yang bagus untuk menikmati musik anda dengan berbagai pilihan jenis format file musik. Silahkan mencobanya!

27) Aplikasi Untuk Mengetahui Produktivitas Terbaik Pada Android

Smartphone mungkin belum menjadi pengganti yang sesungguhnya untuk PC atau laptop kita, tetapi dengan semakin meningkatnya daya dan ukuran dari layar mereka sangat memungkinkan sebagian besar pekerjaan dalam menggunakan komputer sesungguhnya dapat teratasi. Dengan demikian, ada baiknya memiliki aplikasi terbaik untuk mengetahui produktivitas harian pada Android anda.

Expensify adalah salah satu aplikasi produktivitas terbaik dari Android yang berfungsi untuk mengelola anggaran anda. Aplikasi ini dapat membuatnya sangat sederhana ataupun sedetil mungkin yang anda inginkan, dan melacak semua pengeluaran anda dalam format yang mudah digunakan. Ini merupakan aplikasi bisnis gratis dan anda wajib untuk mencobanya.

Semoga bermanfaat.

[Sebelumnya - 27 Aplikasi Android Terbaik di Tahun 2016 Yang Harus Anda Coba (I)]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...