27 Aplikasi Android Terbaik di Tahun 2016 Yang Harus Anda Coba (I)

Mencari sebuah aplikasi Android terbaik adalah sebuah hal yang membingungkan. Dimana ketika anda mencari sebuah aplikasi perkiraan cuaca yang bagus atau sebuah browser baru, selalu terdapat puluhan aplikasi yang tersedia. Atau berbagai aplikasi lain yang anda butuhkan namun kesulitan untuk mendapatkannya. Berikut ini adalah aplikasi Android terbaik tahun 2016, yang telah dikompilasi untuk berbagai tujuan dan di rangkum dalam artikel "27 Aplikasi Android Terbaik di Tahun 2016 Yang Harus Anda Coba".


27 Aplikasi Android Terbaik di Tahun 2016 Yang Harus Anda Coba (I)
27 Aplikasi Android Terbaik di Tahun 2016 Yang Harus Anda Coba (I)

1) Aplikasi Cuaca Terbaik Untuk Android

Terdapat banyak aplikasi cuaca yang tersedia, lebih akurat dan terlihat lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi cuaca yang telah terinstal secara otomatis pada handphone Android anda.

MORECAST adalah aplikasi cuaca yang bagus, karena memiliki tampilan antar muka terbaik, dengan tata letak yang jelas dan mudah dimengerti. Aplikasi Android ini merupakan salah satu aplikasi yang paling canggih dari jenisnya, menampilkan pilihan side-by-side untuk membandingkan cuaca antar dua kota, dan informasi cuaca yang akurat untuk rute atau perjalanan tertentu. MORECAST adalah pilihan terbaik untuk aplikasi smartphone Android, terbaik dari semuanya, dan aplikasi ini GRATIS (Freemium).

2) Aplikasi Launcher Terbaik Untuk Android

Launcher menawarkan cara sederhana untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa ponsel Android anda. Mereka sering menggabungkan ikon baru, tata letak ikon aplikasi yang baru, home screen baru dan wallpaper baru sehingga membuat perangkat anda terlihat cocok dengan gaya tema tertentu.

Anda dapat mencoba Action Launcher 3, ini merupakan sebuah pengantar launcher yang sangat baik karena memberikan perubahan antar muka yang sangat jelas dan intuitif, jadi anda tidak perlu melakukan banyak perubahan dengan aplikasi launcher ini.

3) Aplikasi Fitness dan Gaya Hidup (Lifestyle) Terbaik Untuk Android

Apakah anda ingin menurunkan berat badan atau sekedar ingin gaya hidup anda lebih sehat? Mungkin aplikasi 7 Minute Workout adalah aplikasi kesehatan terbaik untuk anda.

7 Minute Workout berfokus pada anda yang memiliki rutinitas tinggi, namun secara tidak langsung tetap berfokus menjaga kesehatan tubuh melalui olah raga. Termasuk bagi orang-orang yang terbiasa melakukan fitness namun tidak sempat dikarenakan kesibukan, aplikasi ini menyediakan berbagai training singkat yang sangat membantu anda dalam menjaga kebugaran tubuh.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi kebugaran Androin yang lainnya, 7 Minute Workout tidak meminta data tinggi badan atau berat badan anda secara keseluruhan, aplikasi ini lebih simpel yaitu hanya menyajikan berbagai training singkat selama 7 menit dan anda tetap dapat merasakan gaya hidup sehat selama beraktivitas.

4) Keamanan / Anti Virus Terbaik Untuk Android

Kemanan sistem Android adalah subyek kontroversial dikarenakan seringnya seorang pengguna dalam memasang dan mencabut berbagai aplikasi pada smartphone mereka. Jika anda berniat dalam mencari Antivirus yang terbilang cukup tangguh, saat ini sebaiknya menggunakan Mobile Security & Antivirus dari Avast.

Antivirus ini membuat anda aman dari ancaman malware dengan software pendeteksi virus yang sangat baik, yang dapat melakukan pencarian hingga history browser anda, kartu MicroSD, dan ruang penyimpanan internal. Terlebih lagi aplikasi ini mempekerjakan fitur anti pencurian seperti pelacakan lokasi dan penghapusan data dari jarak jauh, yang dapat dilakukan jika ponsel anda hilang atau dicuri. Dan satu lagi aplikasi ini GRATIS.

5) Aplikasi Browser Terbaik Untuk Android

Sebagai produk Google, Chrome adalah browser yang sempurna untuk Android dan memang sudah terpasang secara default pada ponsel dengan sistem operasi berbasis Android.

Chrome Beta merupakan perbaikan dari Chrome standar yang anda miliki, sebaiknya segera ganti dengan Chrome Beta terbaru untuk browser anda. Banyak perubahan atau fitur-fitur baru yang diberikan pada browser ini terutama dari segi kecepatan.

6) Aplikasi Podcast Terbaik Untuk Android

Addict Podcast adalah aplikasi yang sangat indah karena merupakan aplikasi gratis yang sangat bagus. Mungkin sedikit penjelasan dari podcast, yaitu Multimedia Digital File yang tersedia di Internet untuk di download dan kemudian di putar di media player, komputer atau handphone. Fitur ini mirip MP3, yang bisa di download kapan saja,, tetapi kebanyakan podcast adalah wawancara atau komentar-komentar orang mengenai apa yag dikerjakan kemudian oarang tersebut meng-uploadnya ke podcast untuk di perdengarkan ke semua orang yg ingin mendengarnya.

7) Aplikasi Keyboard Terbaik Android

Keyboard ini adalah salah satu yang terbaik untuk kecepatan serta kemampuan mengetik yang akurat. Gunakanlah Flesky + GIF Keyboard karena terlihat besar di layar, smart dan setelah anda menggunakannya selama beberapa jam anda akan menyadari betapa bermanfaatnya aplikasi ini karena menyediakan huruf sampai dengan rincian-rincian terkecil.

Misalnya, sebagian besar keyboard menggunakan "tekan dan tahan tombol delete" untuk menghapus kata-kata, dengan menggunakan Flesky anda tinggal menggeser ke arah belakang dengan cepat maka tulisan tersebut akan terhapus. Segera download Flesky secara gratis.

8) Aplikasi Terbaik Untuk Men-download Musik Gratis di Android

Google Play Music adalah aplikasi terbaik saat ini untuk men-download musik secara gratis. Meskipun terdapat banyak aplikasi musik download di Play Store, namun mereka sering cepat dihapus karena fungsi hak cipta yang mereka langgar. Google Play Music, benar-benar paten, selalu berubah daftar lagu gratis dari artis-artis besar yang siap anda download setiap harinya.

Spotify memiliki layanan berlangganan yang sangat baik untuk anda bayar, SoundCloud memiliki banyak trek yang tersedia untuk anda dengarkan secara streaming, tapi jika benar-benar ingin men-download lagu ke ponsel anda, Google Play Music adalah yang terbaik.

9) Aplikasi Terbaik Untuk Menonton Film dan TV di Android

Hulu adalah aplikasi yang sangat baik untuk menonton film dan acara TV di Android. Ini adalah layanan gratis yang mengandalkan iklan, tetapi terdapat beberapa acara besar yang tersedia. Anda perlu membayar biaya berlangganan untuk dapat mengakses semua konten.

Sayangnya aplikasi ini dibatasi hanya untuk wilayah AS, tapi mudah-mudahan kedepannya aplikasi ini dapat dinikmati di seluruh dunia.

10) Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

Camera 360 Ultimate menjadikannya aplikasi kamera Android terbaik karena menawarkan banyak fitur, termasuk lebih dari 200 filter, NFC foto sharing dan fitur perbaikan dengan menggunakan satu sentuhan. Fitur-fitur ini sangat mudah digunakan, membuat Camera 360 Ultimate menjadi pilihan yang cocok untuk fotografer baru dan berpengalaman. Ini adalah aplikasi gratis yang menjamin pengguna akan mendapatkan yang terbaik dari kamera ponselnya.

11) Aplikasi Editing Gambar Terbaik Untuk Android

PhotoDirector adalah aplikasi yang kompleks, memiliki segala sesuatu yang mungkin anda perlukan untuk mengedit foto anda. Berbagai alat yang tertata dalam filter dan gelembung teks sederhana sampai dengan hal-hal yang lebih kompleks seperti HSL dan kurva. Fitur ini sangat disesuaikan dengan fitur smartphone Android, sehingga anda akan mendapatkan hasil yang terbaik dalam mengedit foto.

Aplikasi ini dikembangkan oleh CyberLink, sebuah perusahaan perangkat lunak multimedia besar di Taiwan, sehingga sangat memungkinkan aplikasi ini terlihat begitu menakjubkan ketika digunakan. Sangat dianjurkan untuk pemula maupun profesional menggunakan aplikasi ini.

12) Aplikasi Video Terbaik Untuk Android

Pemutar video bawaan di ponsel Android anda mungkin telah melakukan pekerjaan dan dapat memutar format video yang paling standar. Tetapi jika anda ingin memutar format video tertentu atau menikmati bermain-main dengan pengaturan video untuk mendapatkan gambar yang sempurna, maka anda perlu sebuah aplikasi yang mendukung hal tersebut.

VLC for Android mendukung sejumlah besar format video dan memiliki pengaturan yang dapat disesuaikan dengan keinginan anda. Anda juga dapat menggunakan akselerasi hardware untuk mengambil keuntungan penuh dari prosesor smartphone anda.

13) Aplikasi Pendidikan Terbaik Untuk Android

Khan Academy adalah portal ke dimensi pendidikan yang lebih tinggi, adalah tempat yang sangat cocok bagi anda yang tertarik belajar dan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan seperti matematika, fisika, dll. Aplikasi ini masih sangat jarang penggunanya, meskipun Khan Academy telah berlangsung selama 10 tahun tetapi telah memberikan lebih dari 10.000 video dari berbagai tingkatan pelajaran yang dapat anda lihat.

Terdapat juga pelajaran tentang sejarah seni, ekonomi, dll. Aplikasi ini benar-benar gratis, jadi kami sangat menyarankan agar anda mencobanya.

14) Aplikasi GPS dan Navigasi Terbaik Untuk Android

HERE adalah aplikasi peta milik Nokia sendiri, menyediakan segala sesuatu yang anda harapkan, termasuk pergantian navigasi, pencitraan dari sebuah satelit, tapi yang menarik adalah fitur offline-nya. Anda dapat men-download peta dari seluruh negara dan menggunakannya hampir persis seperti yang anda lakukan pada saat online, tanpa membuang-buang paket data yang berharga.

Ini benar-benar sebuah aplikasi yang sangat diperlukan jika anda sering bepergian atau ketika membutuhkan sebuah peta namun paket data anda sedang habis. Anda harus mendaftar untuk men-download peta, tapi aplikasi ini benar-benar gratis.

[Berikutnya - 27 Aplikasi Android Terbaik di Tahun 2016 Yang Harus Anda Coba (II)]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...