6 hal yang jarang diketahui dari smartphone anda

Tentu merupakan sebuah hal yang umum jika handphone atau smartphone anda dapat melakukan panggilan telepon, berselancar di internet, membuat SMS dan melakukan hal penting lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan anda. Tapi tahukah anda bahwa perangkat serbaguna ini dapat melakukan banyak hal lain yang jarang diketahui pada umumnya?
6 hal yang jarang diketahui dari smartphone anda
6 hal yang jarang diketahui dari smartphone anda

Berbagai kemampuan ini sebagian dilengkapi oleh integrasi aplikasi cerdas dan aksesoris yang canggih, berikut ini adalah 6 hal yang jarang diketahui dari smartphone anda :

1) Mengelola termostat atau suhu ruangan anda

Pernahkah anda merasakan ketika berada di dalam ruangan mengalami suhu kamar yang terlalu hangat atau dingin? Dengan Nest Learning Thermostat, yang merupakan aplikasi yang kompatible dengan smartphone anda, kini anda dapat mengetahui suhu ruangan ketika jauh dari rumah.

Nest juga dapat mempelajari dan menyesuaikannya dengan jadwal anda, serta memberikan laporan berupa email bulanan.

2) Mengontrol lampu atau mengatur pencahayaan rumah anda

Mengganti lampu standar anda dengan menggunakan versi pintar WeMo Light Switch. Integrasikan dengan smartphone anda, sehingga kini anda dapat menyalakan atau mematikan lampu jika lupa setelah meninggalkan rumah.

Anda juga dapat memprogram lampu tersebut dalam kondisi menyala atau mati pada waktu tertentu setiap harinya, serta mengatur jadwal dan melakukan tindakan lain dalam pengaturan tersebut. dengan Philips Hue Personal Wireless Lightning Kit anda dapat mengatur nyala lampu dalam keadaan redup, terang atau bahkan mengubah warna lampu anda.

3) Mengukur kecepatan, ketinggian dan jarak

Apakah anda ingin memiliki alat untuk mengukur kecepatan atau objek yang bergerak dengan menggunakan smartphone anda? kini anda dapat menggunakan aplikasi Speed Gun (Android) atau SpeedClock (iOS).

Terdapat juga beberapa aplikasi smartphone yang bagus sehingga anda dapat mengukur tinggi dan jarak objek dengan menggunakan lensa kamera anda. Untuk pengguna Android anda dapat menggunakan aplikasi Smart Measure Pro sedangkan pengguna iOS anda dapat mencoba Dot Measure Pro.

4) Mengidentifikasi gambar

Jika anda menggunakan smartphone dengan perangkat Android, anda dapat menggunakan aplikasi Google Goggles anda dapat mencari informasi gambar yang diambil dengan kamera handphone anda.

Anda dapat mengidentifikasi lukisan terkenal, mencari informasi tentang produk atau mempelajari lebih lanjut tentang bangunan bersejarah.

5) Memantau denyut jantung anda

Beberapa smartphone terbaru seperti Samsung Galaxy S6, telah terintegrasi dengan aplikasi yang dapat memantau denyut jantung.

Tetapi terdapat pula aplikasi yang kompatibel dengan smartphone jenis lain yang memungkinkan anda dapat mengukur detak jantung. Seperti Instant Heart Rate dan Runtastic Heart Rate (yang keduanya terdapat pada Android dan iOS).

6) Menampilkan apa yang sedang terjadi di rumah anda

Mengawasi rumah anda dari jauh dengan tampilan gambar yang sangat jelas (1080p HD) menggunakan Nest Cam. Anda akan mendapatkan pemberitahuan pada smartphone anda jika terdapat gerakan atau suara yang terdeteksi saat anda pergi meninggalkan rumah. Karena kamera WiFi Video ini memiliki mic juga, sehingga anda dapat benar-benar berbicara dengan siapapun yang berada di ruangan tersebut (dengan menggunakan aplikasi pada smartphone anda).

Jika anda membutuhkan rekaman video, anda dapat merekan dan menyimpan audio atau video yang diambil namun hal ini membutuhkan biaya tambahan. Ini adalah alat yang canggih untuk keamanan di rumah, seperti memantau hewan peliharaan atau memastikan anak-anak pulang sekolah secara tepat waktu.

Berikut diatas adalah beberapa aplikasi dan perangkat canggih yang dapat dimaksimalkan dalam penggunaan smartphone anda. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...