Cara Sederhana Hilangkan Goresan Pada Layar Ponsel

Meskipun sekarang ini teknologi pelindung layar ponsel sudah sangat berkembang. Namun masih ada juga smartphone yang tidak dilengkapi dengan perlindungan apapun pada layarnya. Ini bisa menyebabkan ponsel rentan terkena goresan. Untuk mengantisipasi atau menghilangkan goresan pada layar ponsel, coba gunakan beberapa bahan sederhana berikut ini.
Cara Sederhana Hilangkan Goresan Pada Layar Ponsel
Cara Sederhana Hilangkan Goresan Pada Layar Ponsel

Pasta Gigi

Pasta gigi dapat berfungsi sebagai media penyamar bahkan penghilang goresan pada layar ponsel. Kamu bisa menggunakan pasta gigi yang bukan berbentuk gel. Cara cukup mudah, gosokkan secara halus kain atau kapas yang sudah dioleskan pasta gigi ke layar ponsel secara merata. Usapkan dengan gerakkan melingkar hingga goresan mulai hilang. Gunakan kain lap halus yang diberi sedikit air untuk membersihkan.

Minyak Sayur

Minyak sayur juga dapat dijadikan media murah untuk menghilangkan goresan di layar ponsel. Caranya sama yakni dengan menggosokkan minyak sayur ke layar ponsel dengan gerakkan memutar. Setelah goresan mulai hilang, bersihkan sisa minyak dengan tisu. Perlu diingat, selalu gunakan minyak yang baru.

Bedak Bayi

Bedak bayi juga ampuh sebagai zat penghilang goresan. Layar smartphone pun bisa kembali mulus dan cantik. Gunakan bedak bayi, lalu campur dengan air hingga menghasilkan pasta kental dari campran tersebut. Pasta inilah yang digunakan untuk menghilangkan goresan pada layar ponsel. Caranya dengan mengusapkannya pada layar secara lembut dengan gerakan memutar sampai goresan mulai hilang.

Minyak Kayu Putih

Cara terakhir ini hampir sama dengan penggunaan minyak sayur. Teteskan 1-3 tetes saja ke layar ponsel, dan jangan lebih dari itu. Karena jika terlalu banyak minyak kayu putih, pastinya akan membuat layar ponsel lengket karena efek minyak tersebut. Bersihkan menggunakan tisu.

Semoga bermanfaat.

Silahkan baca artikel :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...