Lensa Terbaik Untuk Kamera DSLR

Menemukan lensa kamera DSLR terbaik merupakan sebuah hal yang sulit, terdapat begitu banyak pilihan dari berbagai macam merek yang berbeda, terutama akan lebih sulit lagi apa yang harus digunakan dan kapan waktu yang tepat dalam menggunakannya. Artikel ini akan membahas tentang beberapa lensa terbaik untuk kamera DSLR, dan memberikan wawasan yang lebih dalam tentang lensa dengan kualitas terbaik.
Silahkan baca juga artikel :  Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula
Lensa Terbaik Untuk Kamera DSLR
Lensa Terbaik Untuk Kamera DSLR

NIKON 70-200mm / 2.8 AF-SG ED VR II

Nikon 70-200mm f/2.8 adalah lensa profesional, aperture cepat, tele lensa zoom dengan vibration reduction, dan mantel nano kristal. Dinilai sebagai salah satu lensa Nikon dan lensa tele terbaik dari waktu ke waktu, lensa ini adalah lensa yang di impikan oleh semua fotografer, karena memiliki kemampuan mengambil foto dalam cahaya yang rendah pada shutter yang cepat. Sangat sempurna untuk fotografi yang tidak cukup mendapatkan pencahayaan alami.
Lensa kamera NIKON 70-200mm / 2.8 AF-SG ED VR II
Lensa kamera NIKON 70-200mm / 2.8 AF-SG ED VR II

Fitur utama dari lensa ini adalah sebagai berikut :
  • 70-200mm kisaran zoom (setara DX : 105-300mm).
  • Vibration Reduction II (VR II) stabilisasi sistem dengan normal dan mode aktif. Memungkinkan anda menggunakan kecepatan shutter hingga 4 stop lebih lambat.
  • Mantel nano kristal mengurangi ghost dan flare.
  • 7 elemen kaca ED untuk meminimalkan charomatic aberration.
  • SWM (Silent Wave Motor) untuk suara yang tenang dan kecepatan autofocus.
  • Jarak terdekat fokus 1.4 meter.
  • Karet seal gunung.
  • Instan manual focus override (M/A).
  • Kap yang dapat dilepas dan disertai soft case.

NIKON AF-S Nikkor 50 mm f/1.4 G Lens

NIKON AF-S Nikkor 50 mm f/1.4 G Lens adalah lensa 50mm yang sangat sempurna untuk pengambilan potret gambar dengan menangkap keseluruhan background. Lensa ini memiliki kisaran harga sempurna untuk fotografer kelas menengah, dan merupakan pengembangan dari fotografer pemula yang sebelumnya menggunakan lensa Nikon 50mm f/1.8.
Lensa kamera NIKON AF-S Nikkor 50 mm f/1.4 G Lens
Lensa kamera NIKON AF-S Nikkor 50 mm f/1.4 G Lens

Karena meningkat menjadi f/1.4, itu berarti anda bisa mengambil gambar pada situasi cahaya yang sangat rendah, sehingga sangat cocok untuk melakukan pemotretan gelap. Lensa ini akan menjadi tambahan toolkit  yang sempurna untuk setiap fotografer agar lebih fleksibel tanpa harus selalu beralih menggunakan flash eksternal. Lensa ini merupakan keindahan dalam cahaya rendah dan sangat direkomendasikan sebagai lensa panjang DSLR koleksi anda.

CANON EF 50mm f/1.4 USM
Lensa kamera CANON EF 50mm f/1.4 USM
Lensa kamera CANON EF 50mm f/1.4 USM

Canon EF 50mm f/1.4 USM adalah pesaing yang sedikit lebih mahal untuk Nikon AF-S Nikkor 50 mm f/1.4 G Lens. Memiliki standar yang sama dengan Nikon, Canon EF 50mm f/1.4 USM melakukannya dengan luar biasa, dan memegang baik dalam kondisi cahaya rendah. Jika anda memiliki kamera Canon, bahkan untuk DSLR level pemula, maka lensa ini dapat dijadikan sebagai tambahan yang bagus, terutama jika anda seorang fotografer.

CANON EF 70-200mm f/2.8 L IS II USM Lens
Lensa kamera CANON EF 70-200mm f/2.8 L IS II USM Lens
Lensa kamera CANON EF 70-200mm f/2.8 L IS II USM Lens

CANON EF 70-200mm f / 2.8 L IS USM Lens II dianggap sebagai salah satu yang paling baik dibuat, dengan kinerja lensa terbaik sepanjang masa, menjadikan sebagai salah satu lensa USM Canon yang paling terkenal. Kualitas potongan kaca lensa yang luar biasa, dan seluruh fotografer dunia mengakuinya. Lensa ini sangat bagus digunakan bahkan jika anda tidak sempat menggunakan sebuah tripod.

SIGMA 17-70 mm f/2.8-4.5 DC Macro OS HSM lens
Lensa kamera SIGMA 17-70 mm f/2.8-4.5 DC Macro OS HSM lens
Lensa kamera SIGMA 17-70 mm f/2.8-4.5 DC Macro OS HSM lens

SIGMA 17-70 mm f/2.8-4.5 DC Macro OS HSM lens adalah lensa zoom yang hebat dengan banyak review dibaliknya. Sigma adalah perusahaan yang membuat lensa cukup banyak dengan kualitas tinggi, berbagai HSM lensa bertahan cukup lama dan sangat baik untuk digunakan. Lensa ini sangat baik digunakan untuk fotografi makro dan Close Ups. F/2.8 berarti dapat melakukan dengan baik dalam situasi cahaya rendah dan ini akan membuatnya sangat baik sebagai lensa tambahan DSLR anda.

TAMRON A007 SP 24-70 mm f/2.8 Di VC USD Lens
Lensa kamera TAMRON A007 SP 24-70 mm f/2.8 Di VC USD Lens
Lensa kamera TAMRON A007 SP 24-70 mm f/2.8 Di VC USD Lens

TAMRON A007 SP 24-70 mm f/2.8 Di VC USD Lens adalah full frame lensa zoom standar yang memiliki kompensasi getaran dan ketenangan auto focus. Lensa ini memenangkan EISA Award 2012-2013 untuk produk terbaik, disamping sedikit mahal namun lensa ini layak dibeli. Jika anda seorang fotografer profesional, anda dapat melakukan berbagai hal yang menakjubkan jika lensa ini melekat pada ujung kamera anda. rentang zoom 24-70mm memungkinkan anda untuk menjadi kreatif dalam berbagai situasi, termasuk potrait fotografi atau ketika berjalan santai.
Apakah koleksi lensa kamera DSLR yang anda punya? Bagaimana pengalaman anda dalam menggunakannya? Silahkan berbagi pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...