Enam Jenis Desain Logo Paling Populer

Logo adalah wajah utama dari merek, bisinis atau organisasi. Sebuah logo adalah representasi visual dari nilai-nilai inti merek untuk membangun kepercayaan terhadap merek dan loyalitas dari waktu ke waktu. Sehingga tidak hanya harus dirancang dengan baik tetapi juga harus mengkomunikasikan pesan yang tepat kepada pelanggan yang tepat. Sebuah logo dapat mengambil berbagai kombinasi dan bentuk, dapat menjadi wordmark, lettermark, simbol atau tanda, kombinasi tanda, atau lambang.
Enam Jenis Desain Logo Paling Populer
Enam Jenis Desain Logo Paling Populer

Tipe desain logo

1) Wordmark

Dalam logo jenis ini, nama sebuah perusahaan atau logo dijabarkan dalam bentuk tipografi yang unik atau huruf. Kadang-kadang custom made font diciptakan untuk merancang logo merek yang unik. Contohnya adalah Coca-cola, Facebook, Disneyland, dll.
Contoh Logo Wordmark
Contoh Logo Wordmark

2) Lettermark

Logo Lettermark adalah logo yang dibuat dengan menggunakan inisial nama sebuah merek atau perusahaan. Contohnya adalah Channel, Hewlett-Packard, dll.
Contoh Logo Lettermark
Contoh Logo Lettermark

3) Symbol

Untuk logo simbol dapat bergambar, abstrak atau nonrepresentational visual.
Contoh Logo Symbol
Contoh Logo Symbol

a) Pictorial Symbol atau logo gambar

Sebuah gambar representasional, menyerupai atau mengacu pada orang yang dapat diidentifikasi, tempat, kegiatan atau objek.

b) Abstract symbol atau logo abstrak

Sebuah penataan ulang, perubahan sederhana atau kompleks atau distorsi dari representasi penampilan alami, digunakan untuk membedakan gaya atau tujuan komunikasi.

c) Nonrepresentational atau nonobjective symbol

Hal ini murni diciptakan dan tidak berasal dari sesuatu yang visual dirasakan, tidak ada hubungannya dengan benda yang terdapat di alam. Ini tidak benar-benar mewakili orang, tempat atau hal lainnya.

4) Character Icon

Sebuah karakter merek dagang yang menampilkan kepribadian suatu merek, penyebab atau kelompok. Salah satu tujuan dari Character Icon adalah untuk menciptakan sebuah 'wajah' terhadap suatu produk, layanan atau jasa, dan suatu kelompok atau grup.
Contoh Logo Character Icon
Contoh Logo Character Icon

5) Combination Mark

Ini adalah kombinasi dari kata-kata dan simbol atau logo. Contohnya Adidas, Sprint, dll.
Contoh Logo Combination Mark
Contoh Logo Combination Mark

6) Emblem

Jenis desain logo berupa lambang yang mengkombinasikan kata-kata dan visual yang selalu terlihat bersama-sama, tidak pernah dipisahkan.
Contoh Logo Emblem
Contoh Logo Emblem

Jadi jenis logo apa yang menjadi favorit anda ?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...