Longplayer Komposisi Musik Terlama Dan Terpanjang Di Dunia

Longplayer adalah komposisi musik terpanjang dan terlama di dunia dengan durasi mencapai seribu tahun lamanya. Musik ini pertama kali dimainkan pertamanya pada pertengahan malam tanggal 31 Desember 1999, dan akan terus bermain tanpa melakukan pengulangan sampai tahun 2999. Dimana pada saat itu siklus perputaran  musik tersebut akan berhenti dan kemudian mengulang kembali. Dirancang dan diciptakan oleh Jem Finer, Artangel commision yang memproduser pertama kali. Dan pada saat ini tersimpan dalam perawatan di Longplayer Trust.
Longplayer Komposisi Musik Terlama Dan Terpanjang Di Dunia
Longplayer Komposisi Musik Terlama Dan Terpanjang Di Dunia

Longplayer dapat kita dengarkan di mercusuar Trinity Buoy Wharf, London. Dimana komposisi musik ini telah dimainkan pada saat dimulai, dan kini dapat diperdengarkan secara live streaming secara global di internet. Atau anda dapat mengunjunginnya di www.longplayer.org

Longplayer terdiri dari karakter perubahan musik yang sedemikian rupa dari hari ke hari,  meskipun hal ini  di luar jangkauan pengalaman setiap orang pada umumnya dari abad ke abad. Ia bekerja dengan cara yang agak mirip dengan sistem planet, yang  diselaraskan hanya setiap seribu tahun sekali. Untuk orbitnya bergerak masuk dan keluar dari fase satu sama lain secara terus menerus melalui pergeseran konfigurasi. Dengan skala yang begitu luas akan tetapi tetap dapat diperhitungkan.

Komposisi Longplayer ini menggunakan sejumlah informasi aransemen yang minimal berikut bahan alat musiknya, sehingga dapat menghasilkan sangat banyak variasi baik dari segi suara dan bentuk. Sementara itu komposisi terdiri dari basis sistem terbuat dari alat musik yang memiliki resonansi yang sangat luas, yang pada dasarnya  tidak terdengar secara sistematis. Adapun bahan alat musik yang digunakan adalah alat  musik yang berasal dari tibet yaitu  'mangkuk bernyanyi' atau Tibetan Singing  Bowls. Yang  memiliki suara sederhana namun kaya akan harmonisasi.

Sebenarnya  komposisi  musik longplayer ini  hanya berdurasi selama 20 menit  20 detik saja, namun  dengan menggunakan algoritma komputer  dan menggunakan beberapa variasi, lagu ini dapat dimainkan selama 1000 tahun tanpa berhenti. Saat ini kita dapat mendengarkan lagu ini di Millenium Dome di London 19th Century Lighthouse di Trinity Buoy Wharf dan tempat-tempat umum lainnya di Inggris, Amerika, Australia, dan Mesir.

Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

First
loading...