Browser Cepat Microsoft Edge

Setelah sekian lama bertahan dengan ejekan, atas kurang dinikmatinya layanan fasilitas internet dari Microsoft. Kali ini Microsoft mengklaim browser keluaran mereka yang terbaru dengan diberi nama Microsoft Edge, setelah melakukan pengetesan browser ini dinilai lebih cepat dari Chrome dan Safari, di tes menggunakan Benchmark mereka sendiri. Bukan menggunakan benchmark buatan Microsoft, akan tetapi menggunakan Benchmark yang dibuat oleh Apple dan Google team. Dengan dirilisnya Windows 10 di waktu dekat ini, Microsoft sengaja menambahkan sentuhan akhir untuk launching, dan bersiap-siap dalam merayakan launching produk terbaru dan terbesar mereka yang pernah ada.


Browser Cepat Microsoft Edge
Browser Cepat Microsoft Edge

Microsoft Edge Sangat Cepat

Dalam sebuah postingan artikel di blog Windows, Gabe Aul yang merupakan kepala program Windows Insider mengambil kesempatan untuk mengambil temuan kinerja terbaru dalam pembangunan Windows 10, ia menambahkan :

"Tim ujung tombak terus mengoptimalkan kinerja sejak pertama kali menambahkan browser baru ke Windows 10. Dalam pembangunan browser ini, Microsoft  Edge lebih baik dan mengalahkan Chrome dan Safari pada Benchmark JavaScript mereka sendiri."

Pada Webkit  Sunspider, Edge 112% lebih cepat dari Chrome.
Di Google Octane, Edge 11% lebih cepat dari Chrome.
Apple Jetstream, Edge 37% lebih cepat dari Chrome.


"Kami benar-benar senang dengan memberikan keuntungan kinerja yang lebih baik dan kami berharap Anda akan menikmati browsing yang lebih cepat dengan Microsoft Edge bersama dengan beberapa fitur besar kami, yang telah ditambahakan kedalam produk-produk yang berhasil dibangun."

Jika hal ini benar, maka ini merupakan hal yang baik dalam dunia Browser. Jika suatu hal yang baik telah berhasil ditanamkan kedalam program browser Microsoft, atau yang pada umumnya kita kenal dengan nama Internet Explorer, dan telah dapat dirapihkan kinerja Browsernya dengan menggunakan mesin EdgeHTML yang lebih efisien dari pada perangkat-perangkat internet yang mendominasi sebelumnya. Maka tidak dapat dipungkiri hal ini akan dapat meningkatkan optimasi yang lebih lanjut kedalam pengembangan browser lainnya.

Mereka mungkin tidak menyadari, Benchmark SunSpider JavaScript yang dikembangkan oleh tim pengembang Apple Webkit. Meskipun ditujukan untuk versi iOS, Mac dan Windows dari Safari, yang didukung oleh mesin Webkit, maka yang terpopuler akan digunakan untuk menjadi patokan browser seluruh pengguna.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
February 22, 2016 at 10:04 AM delete

Saya pernah mencoba menggunakan browser edge, cmn masih sering error.. Apa mungkin ada bug?

Reply
avatar
February 22, 2016 at 10:23 AM delete

wah..justru saya sendiri belum pernah menggunakannya, soalnya gk install windows 10.. masih pake 7 :P

Reply
avatar
loading...