Manfaat Muay Thai Untuk Kesehatan

Muay Thai merupakan salah satu olahraga bela diri yang tengah populer dan banyak diminati di kalangan pecinta olahraga saat ini. Muay Thai sendiri adalah bentuk seni bela diri yang berasal dari Thailand atau dikenal juga dengan nama lain Thai Boxing.
Manfaat Muay Thai Untuk Kesehatan
Manfaat Muay Thai Untuk Kesehatan
 
Gerakan Muay Thai memanfaatkan anggota badan yaitu kaki, tangan, lengan, dan paha. Gerakan memanfaatkan serangan dari tinju, siku, lutut, dan kaki.

Silahkan baca :
- Sehat Dengan Clean Eating
- Manfaat Susu Kedelai

Bukan hanya sebagai seni bela diri, olahraga Muay Thai juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Gerakan Muay Thai membantu meningkatkan kecepatan, kelincahan, kekuatan, dan daya tahan sistem kardiovaskuler. Latihan ini juga sangat berguna dalam meningkatkan stamina, kesehatan dan kebugaran tubuh. Berikut ini beberapa manfaat Muay Thai bagi kesehatan.

Menyehatkan Jantung

Muay Thai menghasilkan tekanan besar yang menyehatkan jantung. Dengan latihan secara rutin, tubuh kamu akan terbiasa dengan tekanan-tekanan dalam olahraga ini, dan peningkatan kinerja kardiovaskular yang sehat menjadi salah satu keuntungannya.

Melepaskan Stres

Melepaskan beban emosi dan stres nyatanya menjadi manfaat kesehatan terpenting yang bisa didapat dari Muay Thai. Sebagian besar orang menumpuk cukup banyak stres di siang hari. Dengan melakukan olahraga ini setelah beraktivitas seharian, emosi kamu bisa terlupakan, contohnya dengan gerakan memukul atau menendang.

Memperkuat Otot Kaki

Menendang dan segelintir gerakan kaki lainnya menjadi gerakan utama dalam Muay Thai. Salah satu gerakan yang khas adalah menendang dengan gerakan kaki berputar setengah lingkaran dan dilakukan dengan kaki bagian depan atau biasa dikenal dengan roundhouse kick. Gerakan ini menguatkan otot-otot di tubuh bagian bawah. Jika dilakukan dengan rutin akan berdampak baik pada daya tahan otot kaki, kekuatan, kelincahan, serta dapat membentuk betis agar lebih kuat.

Memperkuat Otot Inti Tubuh

Otot inti atau inti dari tubuh merupakan otot yang terletak di batang tubuh anda, dan bukan hanya fokus terhadap otot perut saja. Latihan pada semua gerakan dalam olahraga ini benar-benar memperkuat otot inti. Gerakan serangan yang menjadi gerakan pertahanan diri akan membantu kamu memperkuat semua otot inti pada tubuh.

Menurunkan Berat Badan

Jika kamu bertanya apa Muay Thai bisa membuat berat badan berkurang, jawabannya, ya. Gerakan Muay Thai diarahkan untuk mempekerjakan semua anggota badan dan meningkatkan keseluruhan katahanan kardiovaskular. Sikap tubuh, gerak kaki, pukulan dasar, tendangan, serangan lutut dan siku jika dikombinasikan dengan pemanasan dan peregangan akan membantu lemak dan kalori kamu terbakar.

Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...