PayPal

PayPal - Sebelum berpanjang lebar menjelaskan tentang PayPal, tentunya sebagian banyak para pengunjung blog ini sudah mengetahui tentang "apa itu PayPal ?". PayPal adalah sarana pembayaran online bertaraf Internasional dengan menggunakan Virtual Account atau Rekening Virtual, dimana nomor akun rekening kita terintegrasi dengan alamat email aktif milik pribadi atau perusahaan (Company). Jadi alamat email kita yang nantinya akan menjadi nomor rekening virtual PayPal tersebut.
Jika kita sering berbelanja online, tentu kita membutuhkan sebuah fasilitas pembayaran yang cepat, aman, dan terpercaya. Memang kita bisa membayar menggunakan fasilitas perbankan di negara kita berasal dengan catatan berbelanja online tersebut menggunakan mata uang Rupiah, namun jika menggunakan mata uang Dollar ($USD)?? untuk pembelanjaan online dari luar negri, seperti Amazon.com, ebay.com atau web e-commerce lainnya ???

PayPal
PayPal

Terdapat 3 (Tiga) Jenis Pilihan akun PayPal, yaitu :

Personal / Individu

Direkomendasikan untuk pengguna yang ingin melakukan pembayaran online atau berbelanja online, dan mengirim atau menerima pembayaran pribadi untuk biaya bersama seperti membayar tagihan atau biaya sewa.

Premier

Direkomendasikan untuk penjual kasual atau non-bisnis yang ingin mendapatkan bayaran secara online, dan yang juga melakukan pembelian secara online. Nah! jenis akun ini yang cocok dan pas untuk dimiliki para pencari dollar($) individu yang menerima atau pembayaran secara online.

Busines / Bisnis

Direkomendasikan untuk pengguna yang memiliki perusahaan, atau perusahaan dibawah naungan Grup, yang memiliki dan mengelola karyawannya sendiri. karena setiap transaksi yang dilakukan oleh akun ini baik pembayaran atau penerimaan uang melalui online, PayPal akan meminta verifikasi data berupa jenis faktur pembelanjaan yang telah dilakukan.

Cara pendaftaran PayPal sangat mudah, yaitu anda hanya diharuskan memiliki email yang aktif dan nomor handphone yang selalu siap jika kita menerima pesan atau telpon secara langsung dari pihak PayPal.

Kebanyakan orang akan kesulitan jika diminta verifikasi untuk akun PayPal mereka, karena diharuskan menggunakan Kartu Kredit, dengan mencantumkan nomor kartu kredit mereka dan 3 Digit Nomor keamanan dibelakang kartu. Biasanya kita akan dikenakan tagihan sebesar $1.95 (Dikalikan kurs dollar saat ini) ke tagihan kartu kredit kita, tapi tenang uang tersebut tidak akan hilang karena akan sekaligus menjadi saldo awal di akun PayPal kita.

Jika bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit, tidak usah cemas biasanya banyak dari para blogger atau penyedia jasa virtual account yang memberikan penawaran tentang VCC (Virtual Credit Card) dimana fungsinya hampir sama dengan kartu kredit pada umumnya namun hanya berupa virtual. mungkin lain kali akan kita bahas tentang "Apa Itu VCC ?"

Demikian sekilas informasi tentang virtual account / virtual wallet PayPal, dan sebagai informasi tambahan di awal tahun 2015 ini paypal secara resmi mengumumkan dipisahnya saham perusahaan mereka dengan ebay, atau berdiri sendiri. Ini membuktikan bahwa pendanaan PayPal sudah kuat karena mampu untuk menjalankan perusahaannya secara mandiri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...