Cara Efektif Pasang Iklan di Instagram

Ingin produk jualan online kamu dikenal banyak orang dan dicari pembeli? Jangan abaikan ini: beriklan di Instagram. Platform media sosial yang satu ini menjadi tujuan utama pelaku bisnis saat ini, baik besar maupun kecil. Para follower Instagram menunjukkan interaksi 58 kali lebih banyak dibandingkan Facebook dan 120 kali lebih sering daripada Twitter. Ini artinya iklan kamu tidak hanya dilihat tapi juga di ingat.
Cara Efektif Pasang Iklan di Instagram
Cara Efektif Pasang Iklan di Instagram

Di era bisnis online penting sekali untuk terus memperhatikan perkembangan tren bisnis, terutama perubahan dalam segi promosi. Nah, jika bisnis online kamu belum beriklan di Instagram. Silahkan dimulai dari sekarang, berikut ini adalah tips efektif yang bisa kamu lakukan.

Endorsement Buzzer atau Selebgram

Endorse adalah bentuk kampanye atau iklan yang melibatkan figur publik dan memanfaatkan ketenaran mereka untuk membantu mempromosikan sebuah produk atau jasa. Nantinya mereka akan berfoto dan posting dengan men-tag akun instagram toko online kamu. Keuntungan beriklan melalui endorse : produk kamu akan lebih efektif bila dilihat oleh para follower selebgram yang biasanya memiliki interest yang sama.

Instagram Ad

Dengan jumlah pengguna aktif hingga 500 juta orang setiap bulannya. Instagram menawarkan kesempatan unik bagi pelaku bisnis untuk menjangkau calon pembeli potensial melalui kampanye iklan. Agar Instagram Ad bisnis online kamu lebih efektif, buat post dengan konten visual yang bisa mengkomunikasikan cerita brand kamu, lalu tambahkan caption menarik dan jangan lupa masukkan link menuju toko online kamu.

Keuntungan beriklan dengan Instagram Ad : Target Audience sangat spesifik, sehingga setiap rupiah yang kamu bayarkan sudah pasti akan dilihat oleh orang yang tepat.

Optimalisasi Akun Bisnis

Akun Instagram kamu juga bisa dimanfaatkan sebagai media beriklan yang efektif. Coba lakukan beberapa strategi cerdas ini :

Pertama, pastikan di bio akun instagram kamu ada link menuju toko online kamu.
Kedua, hubungkan akun instagram dengan facebook page bisnis online kamu.
Ketiga, kombinasikan pengguna hashtag spesifik bisnis online kamu, dengan hashtag umum dan trending yang populer digunakan.
Keempat, share postingan follower untuk menunjukkan apresiasi kamu terhadap pelanggan. Jangan ragu untuk like, post, mention atau komen post follower untuk membangun kedekatan.
Kelima, posting konten foto dan video kreatif tentang produk, toko online, kegiatan di belakang layar dan apapun yang berhubungan dengan bisnis online kamu. Jangan lupa tambahkan caption yang mendorong follower untuk berinteraksi.
Keenam, membuat kontes di Instagram dengan syarat hashtag atau regram foto tertentu.

Demikian beberapa kiat yang bisa kamu coba untuk mengoptimalisasi bisnis online dalam beriklan di Instagram.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...