Jurus Jitu Jualan di Era Digital

Hidup di era digital seperti saat ini memang memberi banyak kemudahan. Berbekal berbagai peranti teknologi hingga gadget terbaru, kita dijamin tidak akan ketinggalan berbagai informasi terkini tentang situasi dunia dan sekeliling kita.
Jurus Jitu Jualan di Era Digital
Jurus Jitu Jualan di Era Digital

Hal ini berlaku juga untuk dunia media sosial yang terus berkembang. Contohnya adalah YouTube sudah memiliki member sedikitnya satu miliar jiwa. Angka tersebut ibarat sebuah lahan besar yang dapat mewujud menjadi pasar bisnis.

Silahkan baca artikel : Meningkatkan Kreativitas Dalam Mendesain Website

Belum lagi saat ini dunia mengalami evolusi dalam dunia perpesanan instan. Munculnya media sosial berbasis video, seperti Snapchat dan Periscope telah membawa tren video ke dunia maya.

Untuk menarik perhatian pasar bisnis tersebut, tentu saja membutuhkan jurus jitu tersendiri. Apa sajakah jurus yang dibutuhkan untuk menarik perhatian netizen dalam melirik produk kita? Berikut diantaranya :

Buat konten atau foto yang menarik

Satu hal yang menarik dari sosial media adalah konten video atau foto yang menarik. Untuk membuat video yang menarik, ada jurus jitu yang dilakukan diantaranya membuat konten yang unik. Seperti yang dilakukan oleh salah satu kreator YouTube, Fathia Izzati, yang mengunggah video cover lagu. Selain itu, ia juga banyak bercerita mengenai hidupnya sebagai anak diplomat yang sering berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain. Jika ingin menampilkan foto-foto di Instagram, pastikan foto yang diunggah spesial dan unik. Gunakan filter atau aplikasi khusus yang membuat foto-foto anda terlihat menawan.

Menggunakan Endorser

Menggunakan endorser dari kalangan artis atau selebgram biasanya lebih mudah untuk meningkatkan traffic akun kita. Ini karena biasanya follower dari artis atau selebgram itu akan melihat produk yang di-endorse oleh artis atau selebritas idola mereka. Namun, perlu juga diingat agar memilih endorser yang sesuai dengan citra yang ditampilkan oleh produk yang ditawarkan. Misalnya saja, untuk memasarkan produk busana muslim, sebaiknya menggunakan endorser berhijab atau setidaknya memiliki citra diri yang positif.

Gaya yang sesuai

Jika tidak ingin menggunakan endorser, kita juga bisa meningkatkan jumlah traffic dan follower dengan menampilkan gaya terkini yang menarik. Seperti yang dilakukan oleh seorang remaja yang memilih menampilkan beragam produk yang identik dengan fashion. Dia menampilkan beragam busana trendi. Rupanya, gayanya yang simpel tapi tetap elegan mampu menarik perhatian sekaligus mendongkrak follower akun Instagram miliknya.

Pakai tagar

Tagar atau hashtag adalah cara yang mudah untuk mengelompokkan berdasarkan kata kunci tertentu. Dengan menggunakan tagar, foto atau konten yang kita buat dapat ditemukan lebih mudah oleh pengguna lainnya, sehingga mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk mendapatkan like. Menggunakan banyak tagar memperbesar peluangnya dilihat dan dibagikan pengguna lain. Jangan lupa untuk menggunakan tagar yang paling populer seperti #love. Cari tahu juga tagar yang sedang laris digunakan.

Tambah tautan

Bisa juga anda menautkan akun media sosial satu dengan yang lain. Misalnya, menautkan akun Instagram dengan akun Facebook. Hal ini dapat dilakukan hanya dalam beberapa menit dan foto atau konten video anda dapat dilihat oleh lebih banyak orang. Selain itu, bisa juga menggunakan aplikasi lain seperti pada Apple App Store dan Google Play Store. Carilah aplikasi penambah like untuk mendongkrak traffic media sosial anda.

Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...